Sunday, December 9, 2018

Boni si Gajah Lucu

Di hutan rimba, hiduplah seekor gajah lucu yang senang berteman. Setiap hewan di hutan rimba selalu di sapanya dengan akrab. Akan tetapi tidak semua binatang suka dengan basa-basi dan ramah tamah dari Boni si gajah lucu.

Suatu hari yang panas, Boni si gajah lucu keluar dari rumahnya dan hendak mencari minum untuk menyegarkan tubuh dan kerongkongannya. Berjalanlah si Boni menuju sungai yang airnya segar dan juga jernih. Ternyata, di sungai sudah banyak binatang lainnya seperti jerapah, kuda, kerbau, zebra, dan banyak lagi.

Boni si gajah lucu pun mulai menyapa semua binatang dengan ramah, "hai jerapah, apa kabar zebra, selamat siang kerbau, bagaimana harimu kuda yang gagah", akan tetapi binatang-binatang itu hanya tersenyum sinis dengan kedatangan si Boni. Lalu Kuda pun balik menyapa si Boni, "hei Boni, kalau mau minum.. sini, bergabung dengan kami, tapi kamu jangan berenang.. ini air sungai bisa terkuras habis kalau kamu meloncat ke dalam sungai". Lelucon kuda disambut tawa binatang lainnya. Tetapi ternyata Boni mulai mengambil ancang-ancang untuk meloncat ke dalam sungai.

Kerbau teriak, "Boni, apa yang akan kamu lakukan..? Tadi kan sudah dibilang, jangan meloncat ke sungai dan jangan berengan, kami semua sedang minum". Boni tidak menggubris ucapan Kerbau, lalu beberapa saat kemudian.. Byuuuur, Boni pun meloncat ke dalam sungai dan menyebabkan riak gelombang yang besar hingga membasahi semua binatang yang sedang minum.

Boni, bukan hanya berenang di sungai tetapi melumuri tubuhnya dengan lumpur sambil berkata, "kalian sedang apa, kalian sedang berbicara dengan siapa..? Aku bukan lah Boni si gajah, tetapi aku adalah kuda nil.. lihat lah tubuhku yang penuh lumpur ini". Semua binatang yang sedang minum dan basah kuyup tidak jadi marah melihat tingkah si Boni, mereka ikut tertawa-tawa melihat ulah si Boni. Akhirnya para binatang pun ikut serta berenang di sungai bersama Boni sambil main lumpur.

No comments:

Post a Comment