Monday, December 31, 2018

Jerapopo, Si Jerapah Bahagia

Kamu tahu yang namanya jerapah..? Yaaa, Jerapah adalah seekor binatang dengan tubuh yang besar dan leher yang panjang. Dengan lehernya yang panjang, jerapah bisa meraih daun-daun yang tinggi dan tidak dapat dijangkau oleh binatang lainnya.

Jerapah merupakan binatang pemakan tumbuhan, atau biasa disebut dengan nama herbivora. Walau pun tubuhnya tinggi dan besar, terkadang binatang buas pun mengejar dan memburunya untuk di mangsa.

Alkisah, di dalam hutan rimba, ada seekor Jerapah yang selalu bahagia bernama Jerapopo. Namanya memang unik, karena Jerapah yang satu ini sering menganggap lalu gosip tentang dirinya dan juga tidak terlalu perduli. Sahabat-sahabatnya pun sering berkata, "Eh, Jerapah.. kamu lagi diomongin sama domba dan monyet. Katanya kamu itu tuli makanya sering nggak peduli dengan omongan binatang lain". Jerapopo hanya mengatakan, "nggak apa-apa, aku sih santai saja.. biarkan lah mereka menikmati kebahagiaan dengan suka ngegosipin binatang lain, aku sudah cukup bahagia dengan hidupku saat ini".

Kalau dalam bahasa Jawa, sebutnya 'Aku Rapopo', karena itu lah Jerapah yang satu ini mendapatkan julukan, Jerapopo. Ah, nama yang unik.Dan, memang begitu lah kehidupan di dunia ini, tidak akan luput dari hinaan dan caci maki pihak lain. Kita berbuat benar pun masih tetap salah, apa lagi jika kita berbuat salah dan keliru, langsung digoreng seakan tidak pernah berbuat kebaikan sedikit pun. Berlaku adil lah wahai teman sekaliah, karena adil itu lebih dekat kepada ketaqwaan. Eh, malah ceramah nih.. Ok gaes, untuk sementara, ini dulu deh cerita tentang Jerapopo.. lain waktu disambung lagi deh.. bye bye sobat..

No comments:

Post a Comment