Monday, December 10, 2018

Gajah pandai berenang

Gajah tapi jago renang..? Ini bukan lelucon, tapi memang demikian adanya. Gajah menggunakan belalainya sebagai alat bantu pernafasan selama gajah berenang di sungai atau bahkan berenang di laut. Waaaah, berani sekali ya.. tepat sekali, Gajah terkadang menyeberangi sungai dan menyegarkan diri dalam danau yang dalam tanpa takut tenggelam.

Dengan kemampuannya berenang, gajah bisa berenang sambil mendinginkan suhu tubuhnya serta mandi di dalam sungai. Waaaah, sekali dayung tiga pulau terlewati yah.. begitu lah peri bahasa berbunyi. Em bagaimana dengan kalian..? Kalian suka berenang kaaaan..? Tetapi, apakah kalian bisa berenang seperti Gajah yang mahir berenang..? Yuk belajar berenang, jangan kalah sama gajah, walau pun badannya besar tetapi gajah sangat pandai berenang, di sungai, di danau, bahkan di laut. Hebat sekali yah, jadi pengen berenang juga deh.

Walau pun terkadang, anka gajah tidak suka mandi pagi karena dinginnya suhu pada pagi hari. Namun demikian, Gajah sangat suka berenang-renang secara bergerombol dengan kawanan dan kelompok gajah lainnya. Sehingga, walau pun takut dengan dinginnya air, anak-anak gajah akan tetap mandi di sungai.

No comments:

Post a Comment